SocialMedia.Market sebuah pasar influencer terdesentralisasi


Halo semuanya, bertemu lagi dengan saya lagi, bagi yang belom kenal salam kenal. Baiklah, Kali ini saya akan mengenalkan ada pada suatu proyek yang menarik bagi kalian Influencer.

pertama-tama saya akan memberitahukan apa itu influencer menurut beberapa orang ternama seperti yang sudah saya rangkum dari blog seseorang yang saya temukan.

Influencer adalah seseorang yang menjadi perhatian banyak orang karena kreatif dan inovasinya, atau bisa mengenali apa yang terjadi di masa datang dan bisa mempopulerkannya lebih dahulu dibanding orang lain.” Itu kata Josh Peskowitz seorang fashion editor.

Rob Stone bilang influencer itu adalah adalah seseorang yang punya cara berpikir dan cara mengekspresikan diri yang berbeda-beda.

Kalau menurut Deirdre Malone: Influencer adalah seseorang yang bisa mengambil ide, brand, konsep, yang tidak ada dalam kesadaran mainstream, lalu mengubahnya menjadi kesadaran mainstream.


Didalam sebuah pekerjaan atau sebuah proyek, Influencer marketing merupakan cara promosi yang efektif karena konsumen jaman sekarang sudah kurang suka terhadap iklan di TV, surat kabar, majalah, radio dan lain-lain. Namun perhatian mereka sehari-hari berada di social media dan mereka suka melihat konten-konten menarik dari orang-orang atau influencer yang mereka follow. Sehingga banyak Brands/company  menggunakan para influencer social media  ini untuk di gunakan sebagai marketing campaign, karena melihat social media sekarang lebih di minati daripada jika melakukan promosi di media yang lain seperti di surat kabar,radio ataupun majalah. Seiring dengan perkembangan teknologi, pengguna social media sekarang terus mengalami penigkatan, sehingga brand ini melihat sebagai sebuah peluang untuk melakukan promosi di social media akan lebih menguntungkan.
Tetapi ternyata pekerjaan seorang influencer juga mempunyai masalah seperti yang sudah saya rangkum: Menurut penelitian terbaru, merek yang menggunakan strategi influencer melaporkan tingkat pengembalian rata-rata $ 11,69 untuk setiap dolar yang dikeluarkan. Selanjutnya, bahwa 92% konsumen lebih cenderung mempercayai merek yang mengiklankan menggunakan strategi "Influencer Marketing". Terlebih lagi, ini lebih hemat biaya daripada iklan berbayar dan menghasilkan rekomendasi merek yang lebih kredibel. Untuk alasan ini, "Influencer Marketing" bisa dibilang menjadi strategi pemasaran jangka panjang yang paling efektif.


Meskipun demikian, mencapai target pemirsa mereka memang rumit, saat ini. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa 47% pengguna internet mobile dan desktop sekarang menggunakan perangkat lunak pemblokiran iklan. Jumlah ini hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Selanjutnya, 36% lalu lintas yang dihasilkan oleh kampanye Pay-per-click (PPC) dicurigai palsu atau tidak manusiawi.

Tapi tenang saja saya punya punya solusinya, yaitu SocialMedia.Market

SocialMedia.Market adalah sebuah ekosistem terdesentralisasi pertama didunia untuk menemukan, membuat , menjalankan dan menganailis periklanan menggunakan social media. Maksud dari terdesentralisasi adalah platform ini akan menggunakan protocol blockchain untuk membawa kegiatan marketing antara brand dan social media bloggers yang akan bersifat transparan, aman dan interaksi. SosialMedia.Market akan menjadi sebuah generasi periklanan terbaru untuk jutaan orang baru, memicu pertumbuhan startup baru, dan juga bisnis kecil menengah. Melihat dari efektifnya Facebook memanagemen iklan melalui platformnya  sangat jelas mencerminkan bahwa data pengguna sangat berharga untuk dimonetisasi. Tetapi, Facebook masih menggunakan sistem tradisional yaitu sentralisasi sistem yang mana data pengguna belum tentu aman dan mungkin bisa disalahgunakan oleh pemegang kendali Data besar tersebut.


SosialMedia.Market menjamin transparansi dalam peredaran data pengguna, sehingga semua aktivitas bisa dipantau langsung. Cakupan nya pun juga luas, SocialMedia.Market mengcover hampir semua sekmen social media yang ada di global, dari YouTube, Facebook, Instagram, Twitter, dll. Dengan menggunakan teknologi blockchain, memastikan pahwa platform akan adil dan aman dalam pengoperasiannya tanpa perselisihan.


SocialMedia.Market akan menciptakan pasar global untuk Pengiklan dan Penginduksi di antara setiap jaringan sosial utama, menyediakan alat yang mudah dan transparan untuk interaksi pihak-pihak yang terlibat. Untuk menjaga hubungan komersial antara peserta, SocialMedia.Market akan menggunakan teknologi Blockchain untuk mempermudah integrasi, mengurangi kecurangan dan biaya untuk semua pelaku pasar. Nilai Token akan ditegakkan tidak hanya dengan cara transaksi dalam layanan platform, namun juga didukung dengan kemampuan untuk berpartisipasi dalam sistem solusi sengketa terdesentralisasi yang mendapatkan penghasilan tambahan untuk pemegang token.

Tim sosialmedia.market berhasil meluncurkan lebih dari 300 kampanye iklan digital dengan saluran yang berbeda untuk 26 merek, selama tahun lalu. Kampanye iklan tersebut, hasil terbaik dicapai oleh mereka didukung oleh Influencer Pemasaran.

Platform SocialMedia.Market akan membuat pasar global untuk Pengiklan dan penerbit Influencer Pemasaran di antara setiap jaringan sosial utama, menyediakan alat-alat yang mudah dan transparan untuk interaksi pihak yang terlibat. Untuk menjaga hubungan komersial antara peserta, SocialMedia.Market akan mengumpulkan biaya layanan dari setiap kontrak dieksekusi. Besarnya biaya mungkin berbeda tergantung pada jenis kontrak dan kompleksitas interaksi antara pihak, tetapi tidak akan melebihi 10% dari nilai kontrak. Biaya layanan yang diperoleh, dikurangi dengan biaya operasional dan desentralisasi Sengketa imbalan Solusi, membentuk laba bersih platform. Selain itu, SocialMedia.Market akan memberikan pemasaran dan analitik layanan canggih untuk  tarif ekstra.
Semua operasi dalam ekosistem SocialMedia.Market dijalankan dengan tanda yang efektif.

 Social Media Token (SMT), yang menjamin standar tinggi layanan dan mencegah campur tangan manusia yang tidak sah dalam proses dalam sistem. The Social Media Token akan menciptakan ekonomi diri didorong berdasarkan kerjasama konstan antara Influencer, Pengiklan, lembaga pemasaran dan agen. Nilai token akan ditegakkan tidak hanya dengan cara transaksional sederhana dalam layanan platform, tetapi juga didukung dengan desentralisasi sistem solusi sengketa yang akan membawa manfaat untuk token pemegang untuk aktif berpartisipasi.


Lalu apa saja yang  menjadi kelebihan dari proyek ini? 
Berikut ini rinciannya:
  • Merupakan pasar yang transparan dan kompetitif 
  • Mengurangi biaya operasional 
  • Mudah diakses dan digunakan oleh semua kalangan, baik usaha kecil maupun besar sekalipun 
  • Menghemat waktu dan sumber daya yang digunakan dalam kampanye pemasaran 
  • Kemitraan yang cerdas untuk berbagai pengguna di semua kalangan
  • Menyelesaikan permasalah dalam pemasaran secara adil dengan menggunakan teknologi blockchain yang terdesentralisasi.
  • Adanya analisis data  secara real-time
  • Penjangkauan global yang memungkinkan proyek ini menargetkan pangsa pasar yang lebih besar dan beragam.
Dengan menggunakan blockchain, akan mempermudah integrasi, mengurangi kecurangan dan biaya untuk semua pelaku pasar. Hal ini akan menciptakan pasar yang kompetitf dan transaparan sehingga membuka peluang bagi ribuan influencer dan brand menjangkau target pasar dan konsumen dengan cara yang paling relevan dan efisien. Tujuan proyek ini adalah membangun ekosistem yang sehat, seperti:
  • Influencer dapat dengan mudah mengakses sponsor untuk menciptakan konten yang berkualitas tinggi 
  • Instansi mendapatkan akses ke arus influencer yang konstan dan dapat memusatkan usahanya serta menguji strategi baru dan memperkuat keahliannya 
  • Para pengiklan mendapatkan akses ke para konsumen dengan cara yang relevan dan efisien 
  • Konsumen mendapatkan akses untuk sebuah konten yang berkualitas tinggi 
  • Semua pemegang token berpartisipasi dalam pengembangan platform dan dapat mengakses fitur dan layanan eksklusif

Proyek ini mengotomatisasi semua proses bisnis yang terkait dengan pemilihan, pembuatan, dan pengelolaan aktifitas pemasaran influencer. Termasuk distribusi sarana keuangan di antara para peserta. Dengan antarmuka yang ramah dan mudah memungkinkan para Bramnds dan influencer mengirim dan menerima tugas dengan mudah. Untuk memastikan keaslian pengguna, platform ini akan melakukan verifikasi identitas.

Beberapa tujuan dan keuntungan yang di berikan oleh SocialMedia.Market bagi para influencer dan brands/agencies adalah :

  • Pembayaran yang biasanya delay/terlambat menjadi jauh lebih cepat dan aman karena menggunakan escrow payment sistem yang berbasis platform Ethereum, 
  • Adanya solusi dispute di dalam platform , ini diperlukan jika konten yang di buat oleh influencer tidak memuaskan pihak advertiser, dan kemudian bisa di lakukan sistem arbiratge ke influencer lain.
  • Validasi ownership/kepemilikan, hal ini untuk mencegah terjadi hack dan penipuan yang terjadi pada akun influencer, dengan adanya validasi kepemilikan dan verifikasi akun maka hanya orang/influencer yang bersangkutan yang hanya dapat mengkalim reward mereka.
Keuntungan bagi influencer : 
  • Influencer akan mendapatkan akses yang lebih mudah untuk terhubung dan memilih brands sesuai dengan keahlian mereka, serta menjadi lebih efisien karena tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan brands yang cocok.
  • Platform SocialMedia.Market tidak seperti yang lainnya, yang hanya menerima influencer yang sudah senoir dan memiliki banyak follower, tetapi SocialMedia.Market juga menerima para influencer yang baru sekalipun untuk berpartisipasi dalam industri ini.
  • SocialMedia.Market akan memberikan influencer dan blogger informasi yang lengkap tentang channel mereka, tips dan tool untuk meningkatkan level mereka sebagai digital marketer.
Keuntungan bagi Brands dan Agencies :


  • Dapat mengakses influencer dari seluruh dunia di dalam platform karena sistem pembayaran yang mudah, efisien dan aman dengan token SMT. Mereka dapat mengakses dari level ranking terendah influencer sampai ke level yang lebih tinggi.
  • Mengecilkan biaya yang ada pada pengaturan program influencer marketing, karena selama ini selain membutuhkan banyak waktu juga adanya beberapa komisi yang di berlakukan kepada Brands dalam memanage influencer marketing program, seperti halnya komisi pembayaran dan lain-lain.
  • Di dalam platform tersedia untuk kategori bisnis kecil dan menengah, sehingga didalam platform antara influencer dan brands akan dapat saling memenuhi kebutuhan mereka satu sama lain.

Adanya cara lain untuk mendapatkan Tambahan income melalui sistem Dispute Solution yang akan menerima reward berupa token SocialMedia.Market /SMT dari pencocokan dispute arbiratge. Tetapi ini berlaku hanya bagi yang menyimpan dalam jumlah tertentu token SMT.

Tim Dibalik Social Media.Market dan Founder nya seperti:

Team SocialMedia.Market terdiri atas Dmitry Shyshov sebagai CEO, Founder yang juga sebagai CEO dan pendiri R.Games dan Nontita Limited yang bergerak dalam industri game dan Esports, company ini sukses menjual lebih dari 10 juta game dan menjadi salah satu peritel permainan pribadi terpopuler. Kemudian team yang lain adalah Aleksandra Morozova Co-founder, Chief Marketing Officer Alexandra adalah orang pemasaran di belakang R.Games dan Nontita Limited - dia yang bekerja dengan influencer dalam industri Game dan Esports setiap hari. Dia memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam pemasaran digital dan bekerja pada kampanye pemasaran untuk Apple, Sony, Dell, Asus, Lenovo, Microsoft Xbox, Fibrum. Dan masih banyak team dan advisor yang lain, semuanya itu bisa di lihat di whitepaper dan website mereka.


Detail ICO SocialMedia.Market

Token SMT adalah token utilitas yang akan digunakan pengguna platform  untuk membayar sehingga dapat mengakses layanan di dalam platform. Total supply token SMT adalah 50 juta token dengan perincian 10 juta di jual selama ICO phase pertama, 30 juta token di jual selama ICO phase kedua, dan sisanya di peruntukkan sebagai biaya operasional platform dan juga untuk para partners, bounty program dan team advisor.


  • NAMA TOKEN    : Social Media Token
  • SYMBOL             : SMT
  • PEMBELIAN       : ETH, BTC
  • TOTAL SUPPLY :  50 juta Token
  • TYPE TOKEN     : ERC20
  • MINIMAL PEMBELIAN : 0.01 ETH
  • BONUS               : 10%(Phase 1)
  • untuk lebih jelasnya kalian bisa pergi kewebsite mereka : SocialMedia.Market

Dan itu saja dari saya untuk kali ini, kalau ada salah-salah kata mohon di maafkan. jika kalian ingin mencari informasi terbaru tentang proyek ini kalian bisa mengunjungi salah satu link dibawah ini : 



Belum ada Komentar untuk "SocialMedia.Market sebuah pasar influencer terdesentralisasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel