Buah-buahan yang dapat menyembuhkan panas dalam

Buah yang dapat menyembuhkan panas dalam - Semua orang pasti sudah tahu apa itu panas dalam. Panas dalam sering kali dihubungkan dengan rasa sakit di tenggorokan, nyeri ketika menelan, bibir pecah-pecah, sariawan, bau mulut dan sulit buang air besar. Tapi didalam dunia medis sendiri istilah panas dalam sebenarnya tidak ada, melainkan kumpulan gejala dari penyakit di tenggorokan, atau gejala awal dari infeksi virus maupun bakteri. 
Manurut beberapa dokter dan ahli gizi, panas dalam dapat muncul ketika seseorang mengonsumsi terlalu banyak makanan yang diolah dengan suhu tinggi, seperti daging bakar dan gorengan, atau makanan tertentu, seperti durian, cokelat, atau makanan berbumbu pekat. Walaupun begitu hal ini belum dapat dijelaskan secara ilmiah. Menurut suatu penelitian, gejala panas dalam juga berkaitan dengan peradangan di dalam tubuh. 

Lalu apakah panas dalam membutuhkan penanganan medis dan obat-obatan kimia?. Tidak semua panas dalam merujuk pada suatu penyakit yang membutuhkan penanganan obat-obatan. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan di rumah untuk meredakan gejala panas dalam, salah satunya adalah memakan buah-buahan. 

Berikut buah-buahan yang bisa meredakan panas dalam menurut cryptowebindo 
  • Jeruk 
Buah jeruk memiliki Kandungan vitamin C, flavonoid, dan fitonutrien yang dapat menyembuhkan panas dalam. Selain mengatasi panas dalam, jeruk juga menjadi solusi sariawan hingga menetralkan asam lambung. Agar khasiat dalam buah jeruk dapat maksmial, kamu bisa menambahkan madu sebagai campuran. 
  • Sirsak 
Sirsak memiliki khasiat untuk meredakani panas dalam. Kandungan vitamin C pada sirsak yang sebesar 20,6 miligram per 100 gram memudahkan percepatan kesembuhan. 
  • Jambu Monyet 
Buah yang kaya akan Vitamin ini menangkal panas dalam. Kandungan vitamin C pada jambu monyet disebut-sebut lima kali lipat lebih banyak ketimbang jeruk. Setiap 100 gram jambu monyet menghasilkan 265 miligram vitamin C. 
  • Apel 
Sebagian orang mengira apel hanya memiliki kandungan vitamin A, padahal buah ini juga memiliki kandungan vitamin C yang tidak kalah banyaknya. Jika kamu tidak terlalu suka buah yang asam, apel bisa menjadi alternatif buah yang bisa kalian konsumsi saat sedang mengalami panas dalam. 
  • anggur 
Per 100 gram anggur mengandung vitamin C sebesar 10,8 miligram. Selain sebagai obat panas dalam, anggur juga mampu mengobati sariawan. 

Itulah beberapa buah yang bisa meredakan panas dalam menurut cryptowebindo. Jika ada pertanyaan seputar kesehatan, cryptocurrency, teknologi dan lainnya. kalian bisa berkomentar dibawah ini. 

Tidak ada komentar untuk " Buah-buahan yang dapat menyembuhkan panas dalam "

Berlangganan via Email